Home > Uncategorized > Perjalanan Para Pencari Tower

Perjalanan Para Pencari Tower

Cerita kali ini tentang beberapa mahasiswa yang mulai menitih karir menjadi seorang calon engineer (*ngeri banget cah bahasanya, udah kayak penulis beneran aja…wkwkwkwkwk)

Tepatnya ini adalah sebuah petualangan di daerah jawa barat : Kab/Kota Cimahi, Lembang, Kab. Bandung Barat dan Cianjur

Hanya bermodalkan peta alhamdulillah sampai jalan tikus pun kita tahu daerah tersebut, hanya dalam waktu yang sekejap kurang lebih satu bulan…. 😀

“Tower oh tower dimanakah engkau berada”, tiap hari berangkat ketika matahari mulai nongol ,pulang ketika matahari dah gak mau ngasih cahaya ke kita..

Tiap hari muter muter pake motor, keliling sini keliling sana, dengan bermodal peta dan supucuk alamat yang di berikan,. Mending kalau alamt bener kalau alamat salah,.. :p

Ya sudahlah namanya belajar menjadi seorng engineer, semua kita nikmati, karena kita haus akan pengalaman

Lets chec it out our journey…….

Perjalanan pertma kita awali di Cimahi….

Di hari pertma, teman saya Iqbal dan catra sudah dihadapkan dengan tower seperti ini

 “mantab, tu tower banyak jamurnya ya”

mereka kebingungan, karena pada saat training antenanya cuma satu biji, sedangkan ini lebih dari 20 antena,.. *ngga’ bisa membayangkan gimana ekspresi mereka…wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkk *ngakak ngguling ngguling

dari Cimahi kita bisa langsung k Lembang (*nggak nyangka kalau bisa, maklum belum tahu daerahnya)

Kalau teman teman pengen tahu, dari masjid Agung Cimahi tu sampingnya ada jalan, langsung lurus aja nanti sampe Lembang

Motor penuh kejutan karena ngga’ tangguh di tanjakan…:D

Dengan motor itu lah akhirnya saya dan iqbal sampe k lembang,.. Setelah penuh dengan harap harap cemas di sepanjang perjalanan karena jalanan yang kita lalui cukup membuat motor tersebut bekerja keras.. hahahahaha

Jalanan yang kita lewati cukup menanjak, untungnya jalanan mulus ngga’ ada polisi yang tidur dan jerawat jerawat jalan..:D

Setelah puas nemuin tower di cimahi, kita menuju Gunung Tangkuban perahu,.. *alhamdulillah bisa refreshing..wkwkwk

wisata gratis ni ceritanya….\O/

tower kita bia dilihat dari puncak Tangkuban Perahu

Gaya dulu ah…hohohooo \O/

Itu pose ane gan lagi di Plang Wisatanya….*cckckckckck bakat model cah,…..

Ni gan tower yang dah ane kunjungi ,.. ni dilihat dari puncak Tangkuban Perahu

Tu mas bro tower yang dah kami kunjungi ma sohib ane hisni, ni dia orangnya

Pose hisni diatas kawah

Bagi yang belum pernah k Tangkuban Perahu ni dia sedikit gambar yang bisa saya abadikan

Subhanallah itu semua ciptaan Allah…..

Pencarian tower dilanjutkan ke daerah Cianjur….

Perjalaan kali ini harus dipersiapkan dengan matang karena medan yang kita hadapi cukup berat dan kita harus nginep..

Cianjur kita bagi menjadi dua wilayah yaitu Cianjur Utara dan Cianjur selatan

@@@Cianjur Utara

          Tempat ini cukup sejuk., berada sebelah selatan kota bandung kurang lebih 3 jam…

           Suasana masih pedesaan, disini kita menginap di saudara hisni… Kebetulan agak d kota cianjur..hehehehehehee

           Disini cukup enak terutama pada saat di daerah deket Bogor, wah tempatnya manteb banget.. SEJUK, BANYAK GUNUNG, BANYAK PERKEBUNAN, banyak taman bunga.. pokoknya asik banget deh buat tempat tinggal

spot spot yang telah dilewati dan cukup terkenal tu Istana Presiden, Taman Bunga, dll

Karena merasa tertantang untuk manjat tower, ni dia yang berusaha naik… 😀

            iqbal sok jagoan,… :p                                                                                                        Hisni sok brani ia,…:p

Cianjur utara kita jelajahi dalam 3 hari, so next destination is CIANJUR SELATAN…

Cianjur Selatan memang sangat berbeda dengan Cianjur Utara daerahnya masih asli (*belum terlalu banyak pembangunan kayak cianjur utara)…

Cianjur utara dan selatan dipisahkan dengan Gunung, hal ini seperti menjadi pembatas antar dua daerah tersebut…

Setelah perjalanan panjang melewati hutan, gunug yang masih asli, jalanan sepi,  bener bener kami berasa kayak udah bukan di Pulau Jawa.. Pikir saya ni kayak udah di Kalimantan gitu,…;D

Akhirnya kita sampai dirumah penginapan kami,.. Disini kami diberitahu kalau pulang k kosan jangan mpe melebihi maghrib,.. Karena sering bnyak kejadian seperti permpokan dijalan gtu …

Memang benar, di siang hari pun berasa gelap, karena hutan masih sangat lebat disini, belum banyak yang terekspolitasi..

Sungainya pun besar besar dan berbatu,…

………………..Mengabadikan moment moment dulu ah……………..

Foto foto pas nyari tower ni gan…..

Setelah capek capek di gunung,.. kita menyisir pantai mas bro demi nyari list Tower di tangan kami,..

Ni dia perjalanan di Pantai Selatan dari Cianjur….

O ya, sebelumnya ada Gempa disini,.. semua pada Takut kalau terjadi tsunami, coz sebelumnya ada Tsunami di Jepang…

Kita berada pada 100 m dari Pantai… *astaghfirullah… deg degan banget mas bro

…………..Tu pose pose kita pas dipantai……………..

Oya lupa, di dia anggota kami

dari kiri = Hisni-Pipin-Alex-Catra + Anwar(dia lagi d MSU…:D)

…..O ya satu lagi….. Ni di lagi Kencing, jangan ditiru ya…wkwkwkwkwk

Biasa di panggil Iqba… :p

Ni pas saya n Iqbal d tower ada kejadian alam yang indah banget

Subhanallah, indah banget ya mas bro….

itu Tower yang kita kunjungi

Setelah menyisir daerah pantai, tibalah kita di daerah pegunungan lagi..

Kalau menurut saya mas bro, ni perjalanan dari cianjur selatan yang nantinya tembus ke daerah ranca bali, ciwidey..

Subhanallah, kayak di negeri dongeng, samping kanan kiri tu tebing, banyak air terjun kecil… manteb banget pokonya.. josss

Indonesia negara yang amat kaya mas bro….

Kab Bandung barat, ini merupkan daerah terakhir yang harus kami taklukkan semua towernya,…

kami disini menginap di daera batu jajar, depan Korps KOPASSUS..

Pas pertama kali nyampe, serem banget, ada tulisan “–Anda ragu silahkan kembali– 100 m lagi KOPASSUS”  manteb banget ya… 😀

kami muter muter ke setiap daerah, sampe k aerah plosok plosoknya..

Ni pada saat saya dan Hisni berada di PLTA Saguling

Itu semua merupakan suatu kisah bagi kita terutama saya..

ini semua akan selalu terkenang dan semoga selalu bisa di jadikan pelajaran…

Semua yang kita lakukan harus di niatkan sebagai ibadah kepada-Nya, biar semua menjadi berkah…

“Jangan pernah berhenti bermimpi karena mungkin suatu saat nanti mimpi kalian akan menjadi kenyataan”

Bermimpilah setinggi mungkin, bangun mimpi itu dengan kerja keras dan berdoalah dengan penuh pasrah karena Dia lah penentu segalanya.

Karena kegagalan merupakan suatu keberhasilan yang tertunda…

Bismillahirrahmanirrahim

  1. DEWITA
    May 30, 2011 at 2:34 pm

    good, GREAT ADVENTURE 😛

  2. hieszami
    May 30, 2011 at 10:29 pm

    wkwkwk,udh 3blan yg lalu masbro,br dbkin skrg..
    Oh ak tw,dbkin krn bntar lg gajian(akhirnya,setelah terkatung2 dalam ketidakjelasan slama 2bulan,haha..)
    cianjur itu seblah barat daya kota bandung masbro (eh,bner ya kl antara utara ama barat itu barat daya?CMIIW,hehe..)

    kpan sidang masbro?selese sidang,gaji dapet,qt jalan2..kita ke garut sperti yg qt rencanain 2bln yg lalu (gra2 blm gajian nih,jd lama refreshing nya,haha)

  3. May 31, 2011 at 12:15 am

    @dewita : thanks…. 😀 gmna kabarmu ? sbuk apa sekarang ?

    @hisni : ya ni, baru sempet…:D
    bukan karena lum ada kejelasan, tapi pusing T* …:p
    doakan aja ni, bulan juni/juli
    yuk ah sung kita jalan jalan, segera di agendakan ini..
    btw, kamu sekarang dah kerja dmna ?

  4. May 31, 2011 at 12:23 am

    foto2 sg di aku kayake msh ada lex. 😀

  5. May 31, 2011 at 12:33 am

    @mas pipin : kirim k email q aja mas, nanti tak posting…:D
    max_atma@yahoo.com

  6. hieszami
    June 2, 2011 at 2:21 am

    msh nunggu astra lex..ak minta foto2ny jg dunk..yuk ah qt k garut..

  7. dodo
    June 3, 2011 at 6:04 pm

    wah sangar mas brooo . . . .
    lain kali perjalanan mencari alien:D

    jooosssss

  8. somphil
    June 6, 2011 at 7:50 am

    mantabjaya rek 😀
    josss

    • June 6, 2011 at 8:55 am

      yo mas bro ,, jos banget ..
      py kapan arep munggah gunung ? 😀

  9. December 12, 2011 at 7:40 am

    WAhhhh marveolus marveolus hebat bangettt amazing banget q gx nyangka dech klo pas lgi nyari tower diatasnya ada awan dan pelangi bulat yang indah banget klo di lihat dari kejauhan sich menurut gue kayak bumi yang lagi berputar eaaaaaaa mnx sich cianjur cimahi yang penting bagus banet lah klo d bndng kan jakarta kira2 bagusan mna eaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa¤¤¤¤§

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: